Halaman

Kamis, 11 Juli 2013

Cara Memilih Sofa yang Cocok untuk Ruangan Anda


Jika kita melihat sebuah ruang tamu, ruang keluarga pastilah kita juga akan melihat sofa dan ternyata pada desain interior anda yang akan membuat ruangan anda terlihat lebih sempurna adalah berkat bantuan sofa anda juga. Mengapa bisa berkat sofa juga ruangan anda terlihat lebih sempurna? 

Karena dengan pemilihan sofa yang salah dan tidak cocok untuk ruangan anda tentu akan membuat suasana ruangan anda menjadi tidak nyaman. Untuk dapat menemukan sofa yang cocok untuk ruangan kita tentunya kita harus tahu tentang cara memilih sofa  yang cocok untuk anda.

Disini kami mempunyai beberapa tips dan cara memilih sofa  yang tentunya harus anda sesuaikan dengan desain ruangan anda:

  1. Sebelum anda membeli sofa, pastikan terlebih dahulu apakah sofa yang dipilih oleh anda itu sesuai dengan desain dan karakter dari ruangan anda, jangan pernah anda membeli sofa hanya karena anda tergoda karena trend atau cenderung ingin seperti sofa milik orang lain. Anda yang paling mengetahui tentang ruangan anda sendiri jadi percayalah pada pilihan anda sendiri.
  2. Kualitas dari bahan yang bagus juga menjadi salah satu faktor penting dalam memilih yang cocok, untuk pemilihan bahan dari sofa ini bisa anda lihat dari komponen busa yang menjadi paling bertanggung jawab dalam menjaga tekstur pada sofa, dan tentunya kumparan pegas yang tak mudah melar dan harus padat.
  3. Anda harus memperhatikan antara bahan dan gaya sofa dengan kondisi ruangan rumah anda .
    Bila rumah anda berukuran mungil, pilih yang klasik atau simpel dengan pemilihan warna yang kalem untuk menjauhkan dari kesan sumpek. Tetapi jika rumah anda cukup besar anda bisa memilih sofa dengan gaya-gaya modern, Victoria atau Art Deco untuk memberikan kesan mewah. Sementara untuk rumah dengan model studio anda bisa memakai gaya simpel, klasik, hi-tech atau minimalis.
  4. Untuk para fashionista anda bisa menggunakan sofa dengan upholstery (bahan pelapis) yang dapat anda sesuaikan dengan mode yang sedang In saat ini. Keuntungan dari menggunakan pelapis sofa adalah anda bisa dengan bebas untuk mengganti suasana ruangan tanpa membeli sofa yang baru.
  5. Sofa dengan berbahan yang berwarna terang akan lebih cepat kusam, dan apabila yang berwarna gelap lebih cenderung tidak cepat kotor dan awet.

Mungkin beberapa cara diatas bisa membantu anda untuk lebih percaya diri dalam memilih sofa yang cocok untuk anda.


Sumber gambar :
  1. www.onarchitecturesite.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar