Halaman

Jumat, 12 Juli 2013

TRIK CERDAS BELANJA HARIAN


Jelang idul fitri atau hari hari besar lainnya ibu dan keluarga pasti belanja banyak dan biasanya akan banyak promo atau diskon di berbagai pusat belanja,dan bagi anda yang sedang bersiap siap menyambut hari besar pasti masalah BUSANA adalah hal yangtidak bisa ditinggalkan.


Bagi ibu rumah tangga maupun para kaum wanita dan perempuan jangan kepincut harga murah dan diskon gedhe gedhean kualitas busana tentunya penting pula untuk diperhatikan harga yang mahal tak selalu menjamin kalau kualitas busana cukup baik untuk dikenakan di hari bersejarah anda ,melihat detail busana sebelum membayar harus anda lakukan agar tidak mengalami kerugian laluapa saja yang harus diperhatikan simak tips berikut ii yang dilansir http://www.viva.co.id/ di bawah ini :
1.      POLA
Jika anda membeli busana perhatikan pola dan guntingannya,jika pola dan guntingannya rapi dan pas pada jahitan ini pertanda busana dikerjakan dengan baik.
2.      JAHITAN
Hal yang tak kalah penting adalah periksaalah jahitannya  dengan cara letakan busana di tempt yang datar,jika terdapat bagian yang menonjol di jahitan itu berarti jahitan kurang rapi. Mencoba busana juga harus dilakukan bukan hanya untuk mengetahui ukuran tapi juga kerapian jahitan dan jika jahitan berantakan atau benangnya berkualitas rendah maka akan terasa gatal dan tidak sesuai.
3.      KANCING
Mugki terdengar sepele tapi seperti dikutip womansday kualitas kancing juga harus diperhatikan cek jahitan di belakangnya, pastikan cukup kuat dan taak mudah lepas bayangkan saat anda memakainya dan kancing tiba tiba lepas pasti menyebalkan.
4.      RESLETING
Ini juga bagian yang harus anda periksa buka dan tutup resleting untuk mengetahui kualitasnya jika macet atau tidak daapat ditutup kembali sudah pasti anda bisa menebak kualitasnya.



Hari ini mau belanja apa yah,itu pasti terlintas di benak ibu ibu setiap harinya atau mungkin para wanita dan perempuan muda saat memiliki budget untuk membeli sesuatu,memang benar urusan belanja memang sangat menyita pikiran kita. Agar hasil belanja tidak terbuang sia sia kita ikuti trik berikut ini seperti yag dikutip http://www.femina.co.id di bawah ini :


1.       Jika memungkinkan belanjalah setiap hari manfaatkan jasa tukang sayur yang lewat di sekitar rumah anda untuk dimasak di hari itu dengan begitu anda akan mendapatkan hasil belanja yang masih segar untuk dimasak.
2.       Bila terpaksa anda harus belanja hanya stu kali dalam seminggu siapkan dulu menu untuk satu minggu setiap harinya dari pagi siang hingga malam,sehingga anda dapat belanja dengan efisien.Belilah bahan makanan yang berkualitas,karena cita rasa dan juga kandungan vitamunnya yang masih lengkap.
3.       Untuk sayuran pilihlah yang daunnya masih segar dan belum layu sedangkan untuk daging sapi tau ayam belilah yang masih berwarna merah segar dan berwarna abu abu. Untuk seafood pilihlah yang baunya tidak amis dn kekenyalannya masih lentur serta cenderung keras
4.       Manfaatkan sayuran atau buah yang sedang musim selain mendapatkan harga yang lebih murah kualitasnya pun cenderung ebih baik dan segar.
5.       Cermati label kemasan untuk mengetahui tanggal kadarluasa dan cara penyajiannya untuk memiliki pantangan terhadap satu bahan makanan bacalah komposisi bahan makanan dengan teliti Hindari makanan yang terlihat mulai membusuk sajikanlah yang terbaik untuk keluarga anda agar terhindar dari penyakit yang tdaik kita inginkan.
6.       Belanjalah kepada satu orang yang biasa  kita percaya agar tidak terjadi perbedaaan pendapat tentang belanja yang akan kita beli

Bagi ibu ibu selamat berbelanja dan menikmati santapan bersama keluarga semoga sukses selalu semoga trik dan tips kli ini bisa embantu ibu untuk menyiapkan masakan bagi keluarga yang sudah tentunya adalah yang terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar